Selasa, 02 Juni 2009

APLIKASI KOMPUTER

APLIKASI KOMPUTER

Ilmu komputer adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang penghitungan atau komputasi, perangkat lunak(software), perangkat keras(hardware) dan yang lainnya yang berhubungan dengan bidang komputer.

Di jaman globalisasi ini, kemajuan teknologi sangatlah pesat. Kemajuan tersebut sangat erat hubungannya dengan komputer. Tak bisa dipungkiri bahwa bidang komputer adalah hal yang sangat utama di dunia teknologi. Untuk itu kita selaku generasi penerus, khususnya saya selaku mahasiswa harus bisa mendalami bidang komputer dengan serius. Karena bidang apapun didunia ini tidak akan bisa terlepas dari dunia komputer. Hal ini dibuktikan dengan semakin canggihnya teknologi komputer. Alasannya kebutuhan manusia akan terus meningkat seiring kemajuan teknologi. Semuakebutuhan itu bisa kita atasi dengan bantuan computer. Tidak hanya itu, persaingan bisnispun akan semakin berat dan penuh tantangan. Lagi-lagi semua tantangan yang ada akan lebih mudah diatasi lewat bantuan computer.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa ilmu komputer bisa mencakup segala bidang. Bayangkan jika kita dapat menguasai komputer, segala bidang pekerjaan akan bisa kita lakukan dan itu penting bagi masa depan dan karir kita.

Jadi betapa pentingnya ilmu komputer bagi kehidupan kita sekarang dan masa yang akan datang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar

Tujuan Mata Kuliah ini adalah :

  1. Mempunyai wawasan tentang komputer baik dalam perkembangan maupun sejarah perjalanan komputer.
  2. Menguasai program Mirosoft Office yang sangat diperlukan dalam dunia

perkantoran.

3. Teknik bagaimana cara kita membuat dokumen yang benar.
4. Mengenal lebih jauh tentang perangkat-perangkat yang digunakan pada komputer.
5. Mampu mengaplikasikan komputer dalam dunia kerja anda.

Mata kuliah ini mengajarkan konsep dasar komputer secara Hardware dan Software yang meliputi Sistem Operasi, pengolahan kata, pengolahan data tabel (spreadsheet), pembuatan slide presentasi dan pengenalan internet. hasil yang diharapkan setelah mengikuti mata kuliah ini, mahasiswa mampu memahami konsep dasar Information and Comunication Technology (ICT) dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mendayagunakan aplikasi umum komputer.

Aplikasi komputer merupakan suatu mata kuliah ciri yang wajib diambil Oleh mahasiswa baru di Universitas Mercu Buana.

Topik-topik yang diajarkan adalah mulai dari dasar-dasar komputer, aplikasi software word, excel dan power point, serta beberapa tambahan mengenai internet dan open source system seperti Linux.

Setelah selesai dengan mata kuliah ini mahasiswa diharapkan menjadi suatu sumber daya manusia yang unggul dan bermutu dengan menguasai teknologi informasi yang tersedia.

Aplikasi komputer adalah mata kuliah yang membahas tentang bagaimana dan apa sebenarnya teknologi komputer dan software-software aplikasinya. Setelah mengikuti perkuliahan ini mahasiswa diharapkan memiliki pengetahuan, wawasan, dan ketrampilan berkaitan dengan penggunaan IT pada akhirnya dapat menjadi sumber daya manusia yang unggul dan bermutu dengan menguasai teknologi informasi.

Aplikasi Komputer adalah mata kuliah yang membahas tentang bagaimana dan apa sebenarnya teknologi komputer dan software-software aplikasinya. Setelah mengikuti perkuliahan ini mahasiswa diharapkan memiliki pengetahuan, wawasan, dan ketrampilan berkaitan dengan penggunaan IT dan pada akhirnya dapat menjadi sumber daya manusia yang unggul dan bermutu dengan menguasai teknologi informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar